Pages

Saturday, August 4, 2012

watashi no shiranai sekai (?)

angin berlalu...
perlahan.. semuanya menghilang
cahaya cahaya kecil menghiasi langit
apa itu... bagaimana itu bisa ada...
kurasa tak ada yang tau
ataukah itu yang orang sebut dengan kunang kunang?
semuanya berjalan... berubah.. dan berlalu...
adakah yang tersisa?
adakah yang tertinggal?
tak satu pun juga mengerti
aku berdiri di suatu ruangan...
kulihat deretan meja dan kursi yang tersusun rapi
sebuah benda  lebar pipih yang berwarna putih terpasang di bagian depan ruangan itu...
samar samar kudapati beberapa orang disana...
berdiri.. berlari-larian... bermain-main.. duduk dan tertawa... menyibukkan diri
siapa mereka?
kenapa mereka ada di ruangan ini?
aku pun juga tak mengerti mengapa aku sendiri berada disini
kurasa aku berada di tempat yang sama dengan mereka...
tetapi rasanya begitu aneh
apakah ini yang meereka katakan sebagai sebuah mimpi?
aku berjalan menuju sebuah kursi dan segera mendapatkan diriku terduduk disana
disampingku... kulihat sosok gadis yang sedang mengerjakan kesibukannya sendiri
aku menurunkan kepalaku keatas meja di depanku dan memejamkan mataku...
untuk sebentar saja.. kurasa
kesepian...
satu kata yang tiba tiba terbayang di benakku
aku mengangkat kepalaku kembali dan mencoba melihat sekeliling
pandanganku begitu buram
ruangan ini terasa jauh lebih sepi dibanding sebelumnya...
kemana orang orang tadi?
aku menengokk ke sebelahku...
kulihat gadis tadi pun juga sudah tidak ada
aku hanya melihat beberapa anak laki laki sedang sibuk mengobrol...
lebih samar dari sebelumnya
tempat apa ini...
aku merasa seperti aku tidak benar benar berada disini...
bahkan sepertinya tak ada seorangpun yang menyadari keberadaanku
tak ada yang melihat ke arahku walau hanya sesaat
apalagi bicara...
suara mereka terdengar begitu jauh
apakah ini masih bagian dari mimpi?
jika iya.. kapan mimpi aneh ini akan berakhir?
ruangan ini terlihat berkabut...
entah hanya bagiku saja atau memang demikian...
hawa dingin menyelimuti..
rasanya aku tak kuat berada di sini
tempat apa ini sebenarnya?
aku ingin pergi dari sini...
sepertinya keberadaanku sebenarnya....
dimana?
apa?
bahkan aku tidak bisa mengingatnya?
mimpi bodoh macam apa ini?
atau jangan jangan.. iini sama sekali bukan mimpi?
lalu apa?
aku tidak yakin jika menyebut ini sebagai kenyataan?
tempat ini sama sekali tak terlihat nyata bagiku...
lalu.. apa yang harus kulakukan sekarang?
jika benar ini kenyataan..
kurasa... aku harus mengembalikan ingatanku terlebih dahulu, ya kan?

0 comments:

Post a Comment