Pages

Thursday, April 19, 2012

otanjoubi omedetou miku :3

#flashback
*Selasa, 19 april 2011
aku dan teman teman menjalani hari seperti biasa
ya.. hari hari menjelang UN yang agak menyibukkan
walau sebenarnya sudah sedikit santai karena memang UN tinggal seminggu lagi dan ini adalah hari terakhir kami masuk sekolah seperti biasa...
waktu itu sedang pelajaran bahasa indonesia...
ya lantaran gurunya tidak ada kami pun bermain main keluar
haha anak nakal
saat kembali ke kelas...
aku melihat seekor kucing kecil yang sangat lucu di depan kelas
ia tampak kotor dan basah
kawaiiso... D:
aku semakin prihatin ketika melihat warna bulunya yang mirip dengan warna bulu tamami...
ya.. kucingku yang meninggal sekitar dua minggu yg lalu...
aku dan aya pun menghampiri kucing kecil itu
aku mengambil saputangan dari sakuku dan segera mengelap tubuh kucing itu perlahan
lalu kami pun memberi makan kucing itu wafer
tidak ada makanan lain yang kami punya saat itu
akhirnya teman teman sekelas pun ikut melihat kucing itu
tiba tiba seorang guru datang ke kelas
aku dan aya yang sedang bermain kucing seketika kabur ke arah toilet
kami pun bersembunyi di toilet sambil menggendong kucing kecil itu
lalu tiba tiba puput memasuki toilet dan memanggil kami berdua
yaampun parah banget tadi ada guru masuk ke kelas sementara aku dan aya malah asyik bermain kucing di toilet sekolah...
yang penting sekarang gurunya sudah pergi~
\kami kembali ke kelas
lalu kami pergi ke kantin untuk meminta kardus untuk menaruh kucing itu
aku sangat suka memperhatikan kucing itu...
aku serasa ingat akan tamami pushi
lalu teman teman pun menyuruhku membawanya pulang ke rumah
kami semua memikirkan nama untuknya
awalnya aya bilang kucing itu cewe jadi kita panggil miichan
tapi tiba tiba aya berubah pikiran dan bilang itu cowo
akhirnya namanya jd mii-kun
ya.. tak apalah
itu sudah cukup bagus untuk kucing kecil lucu bermata biru ini
akhirnya aku pun membawanya pulang dengan tas yg kupinjam dari kagami
aku membiarkannya berkenalan dengan abu, kucing abu abu yang tinggal sendiri di rumahku sejak kematian tamami
tetapi abu tiba tiba menyerang mii-kun dan aku pun refleks menghindarkannya dan akhirnya tanganku yang tercakar hingga berdarah
tak apalah... abu nakal >A<
yasudah... aku akhirnya terpaksa berbohong dengan mengatakan bahwa itu adalah kucing yang kutemukan di jalan sebelah rumah
akhirnya ibuku menyarikan kardus untuknya
ibuku bilang... "oh ini cowo ya"
"kayaknya iya deh"
"eh nggak deh ini cewe!"
#GUBRAKK
"jadi cowo apa cewe??" <--aku
"cewe cewe.. coba aja nanti tanya papimu"
ibuku pun menelpon ayahku dan bicara tentang di rumah ada kucing lagi
"anakmu tuh pulang pulang bawa kucing" begitu katanya...
akhirnya satu rumah memikirkan nama untuknya
padahal kan sebenernya udah dikasih nama orz
pd mau yg ada unsur 'mi' karena kucing yg lama namanya tama'mi'
adikku pun sempat berteriak "miko!"
tapi aku menolak...
"ah nggak ah apa banget ih! oh iya.. miku!!! miku aja!"
"yaudah deh miku"
haha rata rata kucing di rumah pasti aku yg ngasih nama #bangga
akhirnya namanya menjadi miku
miku sangat sok...
padahal ia ngantuk tapi ia terus memaksakan diri untuk duduk
matanya udah merem merem trs smpe sempet badannya jatuh haha
dan ia langsung tersentak gitu.. uwaaaa kawaiii >w<
selain matanya yg berwarna biru... matanya juga sangat belo OwO
demi apapun kucing ini super kawaii
tapi dia gak bisa diem =A=
aku stres ngurusin dia yg lari lari trs keluar dr kardusnya
udah deh serah lo push aku capek
lalu saat ayahku pulang "oh ini cewe lagi ya?"
ya.. tamami itu cewe
ok akhirnya keluargaku meyakini kucing ini cewe
ia pun akhirnya tidur di dus yang ditaruh di kamarku
dia harus kuelus dan kutemani hingga lama dulu baru mau tidur
kalau aku ke tempat tidur...
ia terbangun dan akan mengejarku
gapapa sayang... aku disini.. ayo tidur :)
aku terus menemaninya hingga akhirnya ia benar benar pulas tertidur...
dan aku pun kembali ke tempat tidurku sendiri dan terlelap
*Rabu, 20 april 2011
uwaa hari ini sekolah sudah libur
nanti cuma masuk jam 3 untuk doa bersama
miku juga sudah bangun... anak pintar >u<
di depan terlihat anak anak bermain
lalu ibuku memutuskan membiarkan miku bebas saja...
yasudah aku terima saja
lagipula dia baru sehari di rumahku
kurasa aku tidak akan terlalu sedih kok kalo dia pergi
dia berjalan keluar pagar rumah dan berhenti lalu duduk diam
hingga tiba tiba 2 anak kecil mengambilnya...
aku pun langsung berlari masuk ke dalam rumah dan duduk di tangga
tanpa sadar air mata mulai mengalir
kenapa?
padahal dia juga belum sampai 24 jam di rumahku
kenapa aku harus menangis?
tapi tiba tiba aku mendengar suaranya...
aku segera menghapus air mata dan pergi ke teras rumah
aku melihat miku yang sedang dimainkan oleh adikku
"tu adekmu mewek makanya akhirnya mami ambil lagi kucingnya"
begitu kata ibuku
uwaaaa aku bahagia sekali
tentu saja diam diam aku sangat ingin ia tetap disini dan kurawat
*Beberapa hari kemudian
anak anak kecil yang waktu itu mengambil mii (miku) tiba tiba datang di daerah rumahku
ternyata mereka mencari kucing mereka yang hilang dan warnanya seperti miku
akhirnya ibuku menyuruhku mengeluarkan miku dan menyuruh anak itu mengecek apakah itu kucingnya atau bukan
katanya "mirip begini sih..."
"ini kucingmu?" tanya ibuku
dalam hati aku takut... mana mungkin itu kucingnya kan itu kubawa dari sekolah
aku tidak akan terima kalau sampai ia berbohong dan mengatakan itu kucingnya
"umm.. iya.... tapi! tapi ekornya panjang"
"tuh kan, aku nggak motong ekornya kok berarti itu bukan kucing dia" aku segera berkata demikian dan mengambil kembali miku, takut kalau anak itu banyak alasan
ya.. ekor miku pendek
jelas jelas miku nggak mungkin kucingnya
"serius kok aku nggak motong ekornya, ini emang ekornya udah pendek dari sananya" aku kembali berucap untuk meyakinkan anak anak itu
sepertinya masalah hanya sampai disini saja...
setelah ini... aku akan terus menghabiskan hari dengan tenang bersama kucing kecilku ini
*Hari demi hari pun berlalu dan ia semakin tumbuh besar dan dewasa
perutnya sangat gendut haha
matanya begitu cantik
warnanya kini berubah menjadi kecoklatan, mirip dengan warna owil, kucing angora milik aya
aku terus memeliharanya
memberinya makan tiap hari
menghabiskan waktuku bersamanya
termasuk setiap malam aku selalu tidur bersamanya
entah dia tidur di bantalku, di atasku, di dalam pelukanku, ataupun bersama sama tidur di bawah selimutku
aku sangat menyayanginya
dan juga makin lama aku menyadari dengan pasti bahwa miku itu cowo
ya... aku tidak mengubah namanya...
walaupun namanya menjadi terlalu girly untuk cowo...
tapi tak apalah bukan cuma dia kan cowo yg punya nama girly
lagipula aku sudah terbiasa dan suka dengan nama itu
pada kenyataannya panggilanku untuknya banyak sekali...
mii, mikuo, mikuchan, mikuchama, miichama, nekosama, nekochan, nekochama, nekokun (?), pokoknya macam macam haha
aku terus bersamanya hingga sekitar 8 bulan..
hingga hari itu tiba...
saat ia sakit...
saat ia pergi dan aku bahkan tidak sempat mengucapkan selamat tinggal padanya...
ungkapan rasa maaf dan terima kasih...
tak ada satupun yang sempat kuucapkan padanya
disaat itu aku malah sedang menunggu seseorang...
dan berpikir miku akan tidak apa apa
kucing yang selalu kuanggap sebagai sosok seekor kucng kecil
kucing kesayanganku
disaat ia pergi... aku tidak bisa berada disisinya
dan hingga sekarang... itu menjadi penyesalanku yang terdalam. . .
#flashback end
hari begitu cepat berlalu dan tak terasa sekarang sudah tanggal 19 april
ya.. ini hari ulang tahun miku
aku sangat senang sekaligus sedih
andai ia masih ada disini...
pasti aku sedang bersenang senang dan memeluknya
menyuapinya makan dan memberinya minum
memberinya tempat yang hangat di selimutku
pasti aku sudah menyiapkan kue untuknya
ya... setidaknya minimal aku bisa memberikannya kue bolu yang sangat ia sukai
tapi itu hanya seandainya...
aku hanya bisa mengungkapkannya dari jauh
dan kuharap kau bisa mendengarnya
kuharap kau menerima ucapanku ini...
"mii... selamat ulang tahun... maaf.. dan terima kasih untuk semuanya... aku sayang mii :3"
sebenarnyabanyak sekali yang ingin aku ungkapkan
tapi kurasa kata kata diatas itu sudah mewakili inti yang ingin kusampaikan padamu
mii sayang yang pinter ya disana
baik baik sama tamami...
nikah sama dia juga boleh...
akur juga sama riku, yukushi, yukuhi, taku.. adik setia yg sampai menyusulmu, dan juga oku walaupun km nggak smpet mengenalnya
sama jgn lupa kakak aya juga mesen kamu harus baik sama baby mitan juga, mitannya juga
miku yang baik gak boleh nakal... miku yang nakal baru gak boleh baik :'o
miku harus terus inget kata kataku ya...
mii pinter :')
aku sayang mii :3


gambar khusus untuk miichama...
bayanganku kalau mii jadi manusia dan jadi pasanganku

0 comments:

Post a Comment