Pages

Monday, January 7, 2013

Birthday? Present?

happy birthday jae-chan :D
hari ini jae-chan ultah
yah semoga aja hal baik terus terjadi :)
sweet seventeen loh~
rencananya kalo jadi besok kita mau ngumpul di rumah dia
btw tadi aya nraktir kita
arigatou na aya-chan T^T
padahal aku sendiri belum nraktir sejak sekian lama orz <<merasa terpuruk
yah kalo memungkinkan aku traktir minggu depan mungkin
tapi kalo nggak ya mungkin aku tunda sampe aku ulang tahun lagi
jadi dianggep traktiran buat 2 tahun gitu
kayaknya belakangan aku hrs ngasih kado sendiri aja daripada patungan sama yang lain
bukannya aku nggak suka
tapi kalo aku beli sendiri, pilihanku sendiri, aku lebih bisa milih apa yang emang mau aku kasih ke orang itu
habis belakangan yang pada beli kado bareng bareng entah kenapa aku nggak tertarik
terutama sejak ulang tahunku sendiri...
rasanya kayaknya lebih enak kalo ngasih kado sendiri sendiri
jadi yang nerima kado juga bisa ngerasain apa yang ingin diberikan leh setiap orang
perasaan yang menyatu itu bagus juga sih
tapi tiap orang kan juga tetep punya perasaannya masing masing dan aku ingin ungkapin itu dalam kadoku sendiri kalo bisa
dan juga belakangan pada beli kado patungannya tiba tiba udah jadi tanpa ada rundingan apa apa jadi aku makin ngerasa nggak tertarik
mungkin aku terlalu banyak mikir
tapi kadang aku suka mikir gini...
kalo mau ngasih kado ke orang lain kita harus bener bener mikir apa yang disukai orang itu
apa kado kita bakal berguna dan berkesan buat orang itu
yang penting itu bukan harganya.. bukan bentuknya
tapi kesannya
aku ingin dari sebuah kado itu...
suatu saat orang yang kuberikan itu akan selalu ingat.. akan selalu ada kesan dalam dirinya "aku pernah menerimanya :)"
aku ingin dia bahagia karena itu
karena kebahagiaan itulah kado sesungguhnya yang tak bisa dibeli dengan uang :3
karena belakangan aku benar benar bingung dengan kadoku sendiri
mereka patungan dan ternyata banyak yang cuma bayar tanpa ngerti kadonya itu apa.. malah ada yang nggak nyadar dia ikut ngasih kado itu
apa itu perasaan yang ingin mereka berikan?
aku merasa seolah kado itu hanyalah sebuah simbol
hanya sebuah barang yang menandakan "kami sudah memberikan sesuatu sebagai hadiah ulang tahunmu"
sekarang aku bingung harus diapakan kadoku
ya.. nendoroid hatsune miku snow
terimakasih kawan.. aku menyukainya...
hanya saja aku bingung apa yang akan kulakukan dengan itu
pajangankah?
tidak.. persahabatan kita... perasaan yang kalian tuangkan disana... pasti lebih dari sekedar pajangan kan?
aku pun tak mungkin akan melihatnya tiap hari
aku juga senang itu versi yang bisa dipongkar pasang sehingga bisa diubah ubah ekspresinya..
tetapi itu membuatnya mudah lepas
dan aku pun tak bisa melihat setiap ekspresinya bersamaan
dan aku tak mungin terus memainkannya
aku tak masalah jika aku memberikannya sendiri
tapi... aku ingin sebuah kado yang bisa kubanggakan
yang bisa kugunakan dengan baik dan dalam hati aku bisa berkata dengan bangganya "temanku memberikan ini untukku.. luar biasa bukan??"
aku tak butuh sebuah kado yang besar dan mahal
kesan kesan kecil dari kalian masing masing...
perasaan dari kalian yang tersampaikan melalui kado itu
ya.. perasaan kalian yang sesungguhnya
aku tak bisa mengerti perasaan kalian dengan sebuah hadiah yang bahkan tidak kalian ketahui bukan?
dari sebuah hadiah yang bahkan bukan kalian yang memilihnya untukku...
mungkin hanya aku saja yang merasa seperti ini
tapi.. entah kenapa rasanya menyedihkan
"ini hanya sebuah barang.. itu saja"
aku tak butuh ulang tahun untuk mendapatkan yang seperti itu
bahkan hal hal kecil dari kalian yang tanpa sadar kalian berikan saat kita menjalani hari bersama terasa jauh lebih berkesan dari satu barang kita...
andaikan kenangan bisa dijadikan sebuah hadiah... apa itu salah?
apa aku terlalu egois?
apa aku terlalu banyak meminta dan tak bisa puas akan apa yang telah kudapatkan?
mungkin begitu.. aku hanya ingin sesuatu yang benar benar bisa membuatku mengerti perasaan kalian semua
apa yang kalian pikirkan dariku
dari sebuah kado dari tiap orang.. yang dipilih masing masing
aku bisa menilai pandangan tiap orang akan diriku
terutama kartu ucapan
aku senang sekali.. saat ulang tahunku yang ke 15
aku mendapat kado dari masing masing orang
aku bukan senang karena dapat banyak hadiahnya
aku senang sekali membaca kartu ucapan dari setiap orangnya
doa dan perasaan yang tersampaikan melalui selembar kertas tersebut...
ucapan dari setiap orang
penyampaian dari setiap orang...
harapan yang diberikan oleh setiap orang yang tentunya berbeda beda dengan keunikannya masing masing...
aku senang sekali membacanya
terkadang ada yang sampai menulis puisi disana
setiap aku membacanya.. aku pasti akan tersenyum senyum sendiri
mengingat ngingat hari itu saat aku menerima kertas ini
diriku saat itu yang mendapatkan doa dan harapan seperti ini
natsukashii deshou?
bahkan sampai sekarang aku masih menyimpannya
dan kadoku tahun kemarin?
aku masih menaruhnya di rak..
tak kusentuh
tak tau ingin kutaruh dimana
kalaupun memang harus jadi pajangan... rak pajanganku sudah penuh
kado itu... tak mungkin kuletakkan sembarangan kan?
aku harus menghargai pemberian itu walaupun aku tak suka, tak puas, tak menginginkannya, atau apapun yang terburuk...
tapi yang kado lainnya untung saja terpakai..
komik yang memang kusuka, memang kukumpulkan..
jam yang bisa kutaruh sebagai jam meja
dan buku sketsa beserta drawing pen yang sekarang sudah mulai kugunakan...
yokatta na
aku tidak tau lagi...
dan sekarang aku terjebak.. memikirkan kado apa yang harus kuberikan untuk teman temanku selanjutnya
kado yang memang ingin kuberikan dari lubuk hatiku
dengan begitu orang tersebut juga bisa mengerti bahwa inilah yang memang ingin kuberikan untuknya :)
yah.. mungkin aku berharap aku tidak menjadi orang yang terlalu banyak memikirkan sesuatu
walaupun aku tetap merasa begitu =A=
karena begitulah diriku.. mau diapakan lagi kan?
aku akan berusaha :)

0 comments:

Post a Comment