Pages

Monday, January 7, 2013

tadaima :')

akhirnya aku sudah kembali berada disini...
ya.. walaupun banyak hal yang berubah
sangat banyak mungkin :')
tanoshii.. kedo...
nanka kanashii
akhirnya aku tiba kembali di rumahku
aku terdiam di depan pagar rumahku.. menatap sekeliling
ya tentu saja.. apalagi yang kunanti kalau bukan kucing kuxing kesayanganku
hingga pintu pagar terbuka tak ada satupun yang terlihat
rasanya aku sudah ingin menangis
ketika tiba tiba...
"miaw?"
!!
rurukaaa~
akhirnya ruka datang juga
aku pun langsung memeluknya dengan erat sabtu subuh itu
kuga pun langsung datang setelah itu
aku memberi mereka makan
semua orang masuk ke dalam rumah kecuali aku
aku masih duduk menanti
ya. rokuchama...
aku takut sekali kalau dia benar benar tak akan kembali ke rumah ini lagi
tapi akhirnya walau setelah agak lama, ia datang juga :')
mau nangis rasanya
akhirnya roku kubawa masuk kedalam rumah dan ia tidur di kamar
pagi harinya aku terbangun, memberi makan kucing lalu kembali tertidur
ketika aku bangun lagi ruruka sudah berada di atasku
ya... ruruka sayang...
dan kini aku sangat amat menyesal kenapa aku tidak terus memeluknya saat itu
dan kenapa aku tidak menghabiskan hari itu bersamanya...
sekitar enam bulan yang lalu..
ibuku membawa pulang kucing kecil itu..
ibuku bilang bahwa ia hampir tertabrak oleh sebuah taksi
akhirnya sejak saat itu aku dan keluargaku merawatnya bersama kucing kucing lain yang berada di rumahku
sejak aku pulang ia bersikap aneh
ia naik ke atas atap dan terus menerus mengeong seperti memanggil sesuatu atau ingin memberitahu sesuatu
aku tidak tau ada apa sebenarnya
ia terus saja begitu...
hingga akhirnya aku tak pernah mendengar suaranya lagi...
pagi hari minggu kemarin saat aku bangun tidur..
aku makan pagi bersiap siap untuk pergi ke sekolah mingguku
tak lama setelah aku selesai menghabiskan makananku, tetanggaku memanggil manggil dari depan pagar rumahku
aku dan keluargaku pun segera keluar dan menanyakan ada apakah
dan semuanya memberi ekspresi yang sama akan jawaban dari tetanggaku itu...
"itu bu kucingnya ketabrak.. gatau siapa itu"
ibuku segera membuka pagar
ruka...
untuk sesaat.. dengan air mata yang sudah mulai menetes
aku berharap itu bukan ruka
aku berharap aku hanya salah lihat
akku berharap semua ini hanya kebohongan
dia hanya tidur... ya kan?
tapi aku sudah tak tau harus berharap apa lagi ketika ibuku mengangkat tubuhnya yang berada di seberang jalan
kaku tak bergerak
darah bercecer di jalanan
merah.. merah darah
tadi pagi aku melihat kucing mengendus ngendus disana dari balik pagar
ya kucing besar yang agak mirip ruka
aku hanya berpikir "itu ruka? oh bukan..."
dan sekarang ruka sudah hanya tinggal tubuh saja...
aku tak mengerti
ibuku berkata tadi pagi ia masih naik ke atas atap dan terus mengeong
ibuku yakin ia mendengar suaranya
dan tadi.. tetanggaku yang lain mengatakan bahwa minggu subuh kemarin sekitar jam 1 ia sudah melihat kucing itu tergeletak disana...
ada apa sebenarnya?
jika benar ia sudah tergeletak sejak jam 1 subuh
mayat itu masih sangat bersih..
dan lagi.. kalu bukan suara ruka.. apa yang ibuku dengar di pagi hari itu sebelum aku terbangun?
aku tidak tau...
aku tidak bisa mengerti apa yang sebenarnya terjadi disini
inikah takdir?
saat dulu ia hampir saja akan tertabrak sebuah taksi
dan kini ia tetap berakhir dengan nasib seperti itu
mati tertabrak.. entah oleh apa
apakah ini takdir yang telah ditetapkan untuknya?
kematiannya hanya ditunda seama 6 bulan...
tapi apa ini tidak jahat?
semua kenangan itu..
semua hari hari indah itu
saat kami bermain bersama
saat aku memberinya makan dan merawatnya
saat kami saling bercanda dan bertengkar
semuanya musnah begitu saja...
tanpa ada sebuah perpisahan
tanpa ada kesan terakhir
tanpa aku tau..
tanpa aku mengerti...
bukankah ini terlalu jahat?
apakah kalau aku menyadarinya sejak awal.. aku masih bisa menolongnya?
apakah sekarang aku masih bias bermain bersamanya?
apakah... apakah malam ini ia akan tidur bersama menemaniku?
aku sudah tidak tau lagi...
selama ini kucingku pergi karena aku tau..
karena sakit dan lain lain
dan aku sudah punya cukup waktu untuk mencoba mengerti dan menenangkan diriku sendiri
tapi kali ini semuanya lenyap begitu saja tanpa aku tau
kenangan yang terukir selama 6 bulan kini lenyap begitu saja karena satu hal yang sangat jahat itu...
dan sekarang aku menjadi takut akan terulangnya kembali kejadian seperti itu
sekarang aku hanya punya 2 kucing
roku dan kuga
aku tidak ingin terus merasa kehilangan seperti ini
walau aku bisa tertawa dan mengobrol seperti biasa di sekolah..
tapi ketika kembali ke rumah dan ingat semuanya
aku harus kembali menahan semuanya
karena aku tak boleh menangis lagi
apa yang akan ia pikirkan kalau ia tau aku terus menangis
jadi aku tidak boleh terus menangis
selama aku masih hidup..
mungkin alasan itu sudah cukup untuk membuatnya bahagia :')
aku sayang kamu ruka...

0 comments:

Post a Comment