Pages

Saturday, February 2, 2013

ichi rittoru no namida

udah malem..
iya aku tau...
tapi tiba tiba aku mau cerita
sebelum aku lupa ._.v
tau judul itu?
"ichi rittoru no namida"
"one litre of tears"

film yg pernah ditayangin di tv duluuu sekali
pas aku masih sd
hnn... sekitar kelas 5 sd mungkin ?
entahlah.. pokoknya dulu as sd aku nonton itu sama mamaku dan ceritanya emang sedih
yah sesuailah sama judulnya
belum lama.. aku lagi ngobrol di rumah
trs tiba tiba keinget "kalo yg sedih sih itu yg 1 litre of tears yg cewenya sakit"
dan aku dari dulu selalu nginget nama penyakitnya..
"cincerebella degeneretion"
begitulah yang kuingat
lalu akhirnya karena adikku yang penasaran..
aku mencoba mencari cari di internet dan mendownloadnya
dan satu minggu full ini aku terus mendownload sambil menonton film tersebut
baru saja selesai kutonton seluruh 11 episodenya..
dan alhasil.. tiap hari aku menangis
sampai sampai hari ini rasanya air mataku hampir habis
dalam hatiku ingin menangis tetapi air mata hanya terkumpul dan hanya menetes sedikit
tak sebanyak beberapa hari lalu
dan setelah aku menonton film ini lagi..
ternyata nama penyakitnya sebenernya "spinocerebellar degeneration" haha
jadi aku salah inget itu pas sd
maklum dari sd sampe sekarang masih lumayan inget dan ngerti kan termasuk hebat <<mencoba memuji diri sendiri
nggak beda terlalu jauh kok
untuk ukuran ingatan yang tersimpan selama sekitar 6 tahun kan masih bagus, ya kan??
fuuh .. pas awal mulai nonton lagi dari episode 1... badanku merinding
tiap ngulang kata kata yang ditulis tokoh utama di diarynya...
rasanya udah nggak bisa bilang apa apa lagi
orang yang sakit parah kayak gitu aja masih bisa begitu mikirin tentang hidup dan terus bertahan
orang orang kayak aku nggak bisa dibandingin sama orang yang kayak gitu
mungkin masih sangat jauh
nee... tiap lagi nonton film ini...
aku selalu ingat mimpi aneh itu..
saat aku terbaring di rumah sakit tanpa aku tau aku sakit apa
saat aku bahkan tidak sadar apa yang terjadi pada diriku..
ketika tiba tiba aku sudah kembali terbangun dan menatap langit langit kamar rumah sakit
okashii deshou ..
sampai sekarang...
terkadang aku masih berpikir kenapa aku bisa bermimpi seperti itu
belakangan mimpi mimpi aneh terus saja bermunculan
ano... apa mungkin aku akan semakin lama berada di dunia mimpi tersebut
hingga akhirnya aku tak akan pernah pergi dari sana?
aku sedikit mengerti.. saat tokoh utama yang sakit itu berkata...
"kenapa penyakit ini memilihku?"
"untuk apa aku hidup"
karena itu.. setiap orang berubah, termasuk dirinya sendiri
setiap orang mulai menjadi semakin baik.. dan keluarganya pun semakin akrab
saat ia jadi lebih menghargai arti kehidupan dan mempengaruhi orang orang di sekitarnya
membuat orang lain lebih bisa menghargai hidupnya dan terus bertahan untuk menjalani hidupnya dengan baik
bukankah itu juga kebahagiaan?
kalau karena itu semua orang bisa menjadi lebih baik dan bahagia..
itu kebahagiaan untuk kita juga kan?
terkadang..
aku berpikir aku ini terlalu banyak berpikir dan membuat pendapatku sendiri
tapi.. aku percaya akan pendapatku sendiri
karena aku percaya pada diriku sendiri
hidup ini hidupku..
perasaan yang ada di dalam diriku..
aku bisa menggunakannya sesuai apa yang kurasakan kan?
apa berpikir seperti itu terlalu sok dan berlebihan?
nee mii... apa karena kepergianmu..
sekarang aku jadi lebih menghargai sebuah nyawa
apa kepergianmu... semua itu juga untuk mengajari dan membuatku sadar tentang hal hal seperti ini
apa kau bahagia?
yappari.. aku terlalu banyak berpikir haha
maaf ya mii...
karena terus bicara sesuatu yang suatu saat terus berganti
ketika aku berkata akan terus maju
ketika tiba tiba aku berkata aku tidak bisa hidup seperti ini
ketika aku berkata aku akan berjuang
ketika aku berkata aku tidak tau kenapa aku berada disini
ketika aku berjanji aku tak akan menjadi orang bodoh lagi...
aku pasti akan berusaha
aku akan tetap berharap
berharap itu tak ada salahnya kan?
setidaknya aku pasti masih punya sebuah harapan
setidaknya aku sudah berusaha dengan baik
aku sudah berjuang
aku takut akan dunia ini
aku takut akan diriku sendiri
aku tak ingin menangis lagi
aku tak akan menangis lagi
aku ingin pergi dari tempat ini
aku tak tahan
aku tidak suka berada disini
manusia yang penuh dengan kebohongan
tatapan yang mengerikan
aku terjatuh lagi
akhirnya aku kembali ke dalam kegelapan
apakah masih ada celah cahaya untukku?
sepertinya banyak sekali yang sudah kukatakan
tapi aku tak tau yang mana yang benar benar kurasakan sekarang
setiap harinya
setiap aku menjalani hari..
perasaan yang ada akan selalu berubah
harapan akan terus terombang ambing
dan aku akan kembali berkata
aku ini bodoh ya..?
untuk saat ini...
aku akan berkata aku akan terus menjalaninya
semakin jauh jarak yang kutempuh
semakin banyak keraguan yang ada
aku akan terus berjalan
saat nanti waktunya apa yang kuharapkan terkabul...
kebahagiaan itu pasti akan mekar... kan? :)

0 comments:

Post a Comment